LG Electronics Hadir di CES 2024, Ini Teknologi dan Inovasi yang Hadir – Fintechnesia.com

Uncategorized36 Dilihat

FinTechnesia.com | LG Electronics (LG) ikut hadir di Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Perusahaan tersebut memperkenalkan visi baru sekaligus tema pada pameran tersebut.

William Cho, CEO LG menyatakan kembali tujuan ambisius perusahaan, yaitu bertransformasi menjadi perusahaan solusi bagi kehidupan cerdas. Hal ini sejalan dengan pemahaman mendalam tentang konsumen global dan ruang hidupnya yang diperoleh LG sepanjang hampir tujuh dekade.

Nah, LG bakal memperlebar bisnis. Tak hanya menjadi dukungan pengguna bagi aktivitas di rumah, tapi merambah pada beragam ruang termasuk mobilitas, komersial dan virtual. LG ingin meningkatkan pengalaman pengguna dengan berfokus pada lima elemen utama. Kelimanya yaitu Kepedulian (Care), Konektivitas (Connectivity), Kustomisasi (Customization), Pelayanan (Servitization) dan Keberlanjutan (Sustainability).

LG telah mengidentifikasi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) memiliki posisi penting sebagai salahsatu faktor penentu. Perusahaan mendefinisikan ulang AI sebagai kecerdasan penuh afeksi (affectionate intelligence). Melalui definisi ini, perusahaan mengungkap keyakinan mereka, AI dapat menumbuhkan pengalaman pengguna yang lebih peduli, berempati dan penuh perhatian.

Di antara 500 juga hingga 700 juta produk LG di seluruh dunia, banyak yang telah dilengkapi sensor cerdas dengan dukungan AI. Dukungan ini dioptimalkan untuk mempelajari dan menganalisis pola kehidupan pengguna baik secara fisik maupun emosional.

Cho menjabarkan peran integral LG AI Brain, mesin pemrosesan canggih yang digerakkan Large Language Model (LLM) LG. Dengan memanfaatkan besarnya data pengguna, LG AI Brain memperkirakan kebutuhan pengguna tak hanya berdasarkan interaksi antara pengguna dan produk. Namun pula pembelajaran kontekstual, melakukan proses penalaran tingkat lanjut dan menghasilkan solusi optimal melalui pengaturan tindakan perangkat fisik.

Baca Juga  Seru, UniPin Festival Hadir di Bandung - Fintechnesia.com

Baca juga: Honda dan LG Umumkan Lokasi Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Ohio

Keseluruhan hal ini memungkinkan LG memberikan layanan dan pengalaman cerdas di berbagai ruang kehidupan pengguna. “Semuanya disampaikan dengan cara lebih cerdas dan efisien. Menunjukkan perhatian yang tertanam dalam konsep kecerdasan yang penuh afeksi dari LG,” ujar William Cho, Selasa (9/1).

LG mendorong tumbuhnya perilaku aman dan menjamin keamanan semua data pribadi. Penerapannya melalui sistem keamanan data perusahaan, LG Shield. Sistem keamanan data ini dirancang melindungi data dan informasi pribadi di setiap tahap proses.

Dalam acara tersebut LG juga memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru dalam berbagai perangkat. Jung Ki-hyun, Wakil Presiden dan Kepala Pusat Bisnis Platform LG dan Eun Seok-hyun sebagai Presiden Perusahaan Solusi Komponen Kendaraan LG yang memperkenalkan teknologi inovatif berbasis AI dan strategi.

Dimulai dari rumah, Jung mempresentasikan cetak biru rumah pintar berbasis AI LG. Di antaranya meluncurkan layanan inovatif, ChatThinQ. Layanan ini merupakan chatbot AI generatif yang memungkinkan percakapan alami dengan pengguna. LG juga memperkenalkan 3D Home View. Keberadaannya menjadi sebuah visualisasi 3D rumah untuk kontrol ruang terintegrasi dengan cara intuitif. Pada kesempatan tersebut LG juga mengungkap rencana untuk meluncurkan hub rumah pintar baru.

Sementara dalam bidang mobilitas, perusahaan memiliki visi sama untuk menjadikan mobil sebagai ‘ruang hidup di atas roda’ dengan dukungan solusi dari Software-Defined Vehicle (SDV). Sejalan dengan visi tersebut, Eun Seok-hyun memperkenalkan LG AlphaWare. Ini merupakan rangkaian solusi perangkat lunak perusahaan untuk SDV.

LG AlphaWare menyertakan modul perangkat lunak serbaguna untuk menyempurnakan sistem operasi kendaraan yang ada dan membantu membangun platform baru. Di antaranya sebagai solusi operasi yang membantu pengembang perangkat lunak sepanjang proses pengembangan perangkat lunak.

Baca Juga  Risiko Pasokan Obligasi Lebih Rendah di 2024, BI Mempertahankan Suku Bunga Acuan - Fintechnesia.com

Mulai dari desain hingga penerapan, solusi hiburan dalam kabin yang memungkinkan tampilan konten definisi tinggi dan suara berkualitas tinggi serta solusi antarmuka manusia dan mesin yang memanfaatkan teknologi AR/MR dan AI untuk memberikan pengalaman berkendara yang mendalam. (kai)

|

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *