Entitas dalam Naungan Doo Financial Raih Lisensi Capital Markets Services (CMS) dari Monetary Authority of Singapore (MAS) – Fintechnesia.com

Uncategorized20 Dilihat

HONG KONG, 2 April 2024 /PRNewswire/ — Baru-baru ini, Doo Capital Market SG Pte. Ltd. (“DCM”), entitas milik Doo Financial, resmi meraih lisensi Capital Markets Services (CMS) (Nomor Lisensi: CMS101428) dari Monetary Authority of Singapore (MAS). 

Doo Financial adalah salah satu merek dalam naungan Doo Group. Dengan lisensi ini, Doo Group terus berekspansi di pasar Singapura, dan DCM dapat menawarkan sejumlah layanan yang diatur dalam Undang-Undang tentang Sekuritas dan Kontrak Berjangka 2001 di Singapura, seperti produk pasar modal, pembiayaan produk, dan layanan kustodian. DCM juga berhak menyediakan layanan yang diatur dalam Undang-Undang tentang Jasa Penasihat Keuangan 2001 di Singapura, seperti layanan konsultasi keuangan, termasuk memberikan konsultasi tentang produk investasi, serta menerbitkan atau menyebarkan analisis/laporan tentang produk investasi.

Lisensi Penting

MAS berdiri pada 1971 sebagai badan pemerintah yang menjalankan tugas bank sentral dan mengawasi sektor finansial di Singapura. Maka, MAS sangat berperan dalam sistem finansial Singapura.

Setelah melalui proses evaluasi ketat oleh MAS, Doo Capital Market SG Pte. Ltd. meraih lisensi CMS dan berhak menawarkan sejumlah layanan berikut:

  • Produk Pasar Modal*
  • Pembiayaan Produk
  • Layanan Kustodian
  • Memberikan Jasa Konsultasi terkait dengan Produk Investasi*
  • Menerbitkan atau Menyebarkan Analisis/Laporan tentang Produk Investasi*

Catatan: Produk pasar modal dan investasi hanya terbatas pada surat berharga dan kontrak derivatif yang diperdagangkan di bursa efek

Mengeksplorasi Pasar Singapura yang Dinamis

Pada November 2023, Doo Group menjalani debut di ajang Singapore FinTech Festival sebagai grup usaha yang menawarkan jasa keuangan internasional. Di ajang ini, Doo Group berkolaborasi dengan pakar industri dan lembaga terkemuka di seluruh dunia untuk mengeksplorasi potensi tanpa batas di sektor keuangan masa depan.

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin Buka Perdagangan Perdana Bursa Efek Indonesia 2024, Optimistis Kinerja Semakin Cerah - Fintechnesia.com

Sebagai salah satu pusat keuangan di Asia, Singapura memiliki sistem keuangan dan standar regulasi yang telah berkembang dengan baik. Baik di sektor keuangan internasional, pembiayaan ekspor-impor, manajemen aset, atau tekfin, Singapura mampu mempertahankan kepemimpinan dan daya saingnya.

Dengan mempertimbangkan konvergensi strategis dalam ekosistem finansial dan iklim regulasi yang kondusif, Doo Group ingin memperluas jangkauan pasar di Singapura.

Lisensi CMS ini kelak semakin meningkatkan pengaruh Doo Group di pasar Singapura. Berkat lisensi ini, klien juga memperoleh jasa keuangan profesional yang semakin beraneka ragam guna menangkap peluang menarik di pasar yang tengah berkembang.

Situs: doo.com 

Surel: marketing@doogroup.com

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *