Upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun Depan di IKN Nusantara, Jokowi Salami Masyarakat

Berita217 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 11:42 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa masyarakat yang hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

Baca Juga :

Gajah Sumatera, Kambing Hingga Ular, Ikut Upacara HUT RI di Bali

Mengenakan busana adat Ageman Songkok Singkepan Ageng yang biasa dikenakan para Raja Pakubwono Surakarta, Presiden Jokowi menyambangi tenda yang menjadi tempat duduk para tamu undangan. Bahkan Jokowi sempat bersalaman, berdialog hingga melakukan swafoto bersama masyarakat.

Pada upacara kali ini, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Kemungkinan upacara HUT kemerdekaan RI kali ini menjadi yang terakhir diselenggarakan di Istana Kepresidenan Jakarta. Sebab, Jokowi menyebut pada tahun depan 2024 akan mulai diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Baca Juga :

Upacara HUT RI ke-78 di IKN Berlangsung Khidmat, Berlokasi di Bakal Istana Presiden

Peringatan HUT Republik Indonesia atau HUT RI ke-78 di Istana Negara

Peringatan HUT Republik Indonesia atau HUT RI ke-78 di Istana Negara

Photo :

  • Youtube Sekretariat Presiden

Sementara, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sendiri telah siap mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis, 17 Agustus 2023. Tim yang telah ditentukan itu dinamakan Tim Indonesia Maju.

Baca Juga :

Surat Manis Joe Biden Untuk Jokowi, Ucapkan Selamat di Hari Kemerdekaan RI

Lilly Indriani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *