Tercipta 28 Rekor, Jateng Juara Umun

Berita253 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 23:30 WIB

VIVA – Kontingen Jawa Tengah resmi menjadi juara umum di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 Palembang, Sumatera Selatan. Upacara penutupan sendiri telah digelar pada Jumat 4 Agustus 2023petang. 

Baca Juga :

Densus 88 Geledah Rumah Warga Pekerja Serabutan di Sukoharjo

Tampak hadir dalam closing ceremony itu antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan, Rudi Irawan, serta Asisten Deputi Bidang Olahraga Penyandang Disabilitas Kemenpora RI Ibnu Hasan. 

Kadispora Sumsel Rudi Irawan menyebut Peparpenas X/2023 yang digelar pada sejak akhir Juli lalu sudah berjalan dengan baik. Selain itu, antusiasme tinggi juga ditunjukkan oleh masyarakat. 

Baca Juga :

Banyak Rekor Tercipta di Peparpenas 2023, Ini Kata Menpora Dito

“Pelaksanaan telah berlangsung dengan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan kepada kontingen mohon maaf apabila ada kesalahan yang membuat rasa kurang nyaman dalam pelayanan kami,” katanya.

Di sisi lain, Ibnu Hasan yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo kembali mengingatkan kepada para atlet pelajar paralimpik yang berpartisipasi untuk tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai saat ini. 

Baca Juga :

Jabar Pecahkan Rekor Renang di Peparpenas 2023, Raden Isnanta: Regenerasi Berjalan Baik

“Diharapkan bagi adik-adik yang sudah memecahkan rekor maupun yang belum, teruslah berlatih. Kita butuh kaderisasi atlet untuk bertanding di level internasional dan itu membutuhkan proses. Kami harapkan, dari adik-adik inilah nantinya bisa mengharumkan nama bangsa di level dunia lewat olahraga,” ucapnya.

Setelah beberapa hari pelaksanaan, kontingen Jawa Tengah berhasil meraih juara umum pada Peparpenas kali ini. Tim Jateng mengoleksi 23 emas, 12 perak, dan 6 perunggu. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *