Suarakan Pemilu Damai, Gerakan Muda Inklusif Gelar Refleksi di 7 Kota

Berita172 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 21:06 WIB

Jakarta – Memasuki tahun politik pada Pemilu 2024, ratusan anak muda yang tergabung dalam Muda Inklusif atau Masif, melakukan refleksi Kemerdekaan RI ke-78.

Baca Juga :

Kans Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar: Kita Alon-alon Aja, Masih Ada 2 Bulan

Selain bertepatan dengan HUT RI ke-78, juga dalam rangka refleksi pemilu damai. Refleksi dilakukan pada Rabu dini hari 16 Agustus 2023 di 7 kota. Yakni Malang, Yogyakarta, Padang, Banjarmasin, Denpasar, dan Bengkulu.

“Mulanya refleksi dilakukan di lima kota, tapi pada malam hari kemarin, beberapa anak muda di Denpasar dan Bengkulu menyatakan keinginan bergabung dalam gerakan ini. Semua didasarkan spirit yang sama, Rengasdengklok,” kata Koordinator Nasional Masif, Abdul Musawir Yahya, dalam keterangannya, Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Soroti Pidato Jokowi soal Budaya Sopan Santun, Syahganda: Bukan Hal Substansial

Gerakan Muda Inklusif (Masif) Gelar Refleksi di 7 Kota Untuk Pemilu Damai

Gerakan Muda Inklusif (Masif) Gelar Refleksi di 7 Kota Untuk Pemilu Damai

Dalam sejarahnya, peristiwa penculikan terhadap Bung Karno dan Bung Hatta oleh anak-anak muda ke Rengasdengklok tahun 1945 untuk menuntut keduanya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, menjadi spirit. Jelas Abdul, peristiwa yang dipelopori Sukarni dan kawan-kawan itu, setidaknya memberi warna pada peran anak muda.

Baca Juga :

Sindir Keras Ijeck, Edy Rahmayadi: Lupa Saya Sama Wagub Sumut, Saking Lama Ditinggalkannya

”Saat ini perjuangannya adalah mengisi kemerdekaan. Apabila golongan tua dianggap gagal atau belum sukses, maka saatnya memberikan ruang lebih kepada generasi muda,” jelasnya.

Untuk di Jakarta, refleksi dilakukan di Menteng Jakarta Pusat. Begitu pula di beberapa daerah seperti di Malang, Yogyakarta, Padang, Banjarmasin, Denpasar, dan Bengkulu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *