Sidang Kasus Suap Lukas Enembe Dilanjutkan Pekan Depan, Lima Saksi Bakal Diperiksa

Berita237 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 23:27 WIB

Jakarta – Ketua majelis hakim Rianto Adam Pontoh menunda persidangan kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe hingga pekan depan. Ia juga menyebutkan untuk saksi yang bakal dihadirkan hanya diizinkan lima orang dalam kasus korupsi tersebut.

Baca Juga :

Debat Sengit Saksi dan Pengacara Lukas Enembe soal ‘Se-Jayapura Tahu Hotel Angkasa Milik Pak Lukas’

“Mohon maaf ya penuntut umum, kemarin kan sidang awal kita sudah sepakat setiap kali persidangan kan seminggu dua kali, dan untuk diperiksa lima saksi. Kenapa majelis membatasi lima saksi?” ujar hakim Rianto Adam di ruang sidang Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu, 9 Agustus 2023.

Hakim Rianto Adam mengatakan, penundaan itu dilakukan lantaran dirinya bersama anggota hakim lainnya ingin lanjut menyidangkan perkara lain. Lantaran itu, hakim Rianto meminta kepada saksi eks Kadis PUPR Papua Gerius One Yoman untuk dihadirkan pada pekan depan.

Baca Juga :

Lukas Enembe Geram Ketika Jaksa KPK Kulik Kepemilikan Hotel di Jayapura

Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe di persidangan

Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe di persidangan

Photo :

  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

“Karena majelis kami ini bukan hanya memeriksa satu perkara. Untuk hari ini pun kami masih ada dua perkara. Yang harus disidang dan saksinya juga lumayan banyak, ada 7 saksi. Jadi mohon maaf untuk saksi ini nanti kami akan periksa Hari Senin,” kata hakim Rianto.

Baca Juga :

Presiden GIDI Papua Minta Lukas Enembe Dibebaskan KPK

“Siap, Yang Mulia,” jawab jaksa.

Lantas, hakim pun menegaskan terkait dengan sidang yang akan kembali digelar pada pekan depan kepada kubu Lukas Enembe. Rencananya sidang akan kembali digelar pada Senin 14 Agustus 2023 pekan depan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *