Siap-siap, Militer 20 Negara Akan Gelar Latihan Gabungan Super Garuda Shield di Indonesia

Berita232 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 15:28 WIB

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Angkatan Bersenjata 19 negara sahabat dalam waktu dekat ini akan menggelar latihan militer gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Baca Juga :

Viral TNI Usir ASN Dinkes Gegara Takut Kotor saat Upacara 17-an

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan, Latma Super Garuda Shield 2023 rencananya akan diselenggarakan pada 31 Agustus sampai 13 September 2023 mendatang.

“SGS (Super Garuda Shield) rencana akan dibuka pada 31 Agustus, sampai 13 September 2023,” kata Laksda TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi awak media, Jum’at, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Panglima Yudo: TNI Siap Amankan KTT ASEAN Ke-43 di Jakarta

Julius mengisahkan, sejuah ini tercatat ada 20 negara yang akan terlibat dalam latihan gabungan militer itu, termasuk Indonesia. Empat negara di antaranya akan mengirimkan pasukan beserta kapal perangnya.

“Empat negara plus Indonesia (lima negara) mengirimkan pasukan, sedangkan 15 negara mengirimkan observer,” ujarnya.

Baca Juga :

Taktik Jitu Pasukan Elite Rusia Bikin Formasi Tempur Ukraina Kocar-kacir

Berdasarkan data yang dihimpun sementara, empat negara yang akan mengirimkan pasukan militer ke Indonesia diantaranya adalah Singapura dan Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, negara observer di antaranya Papua Nugini dan Timor Leste.

Halaman Selanjutnya

Untuk diketahui sebelumnya, TNI telah menggelar Final Planning Conference (FPC) terkait pelaksanaan Super Garuda Shield 2023. FPC dibuka oleh Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen Muhammad Nur Rahmad, di Hotel Sangri-La, Surabaya, pada 19 Mei 2023 lalu.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara Daftar Kuliah Di Batam Terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *