Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Thailand yang Unik dan Menarik

Berita237 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Saat ini ada 42 negara di dunia yang bebas visa untuk warga Indonesia. Dilansir dari visa guide, berwisata ke negara-negara tersebut bisa lebih mudah. Salahsatu negara tersebut adalah Thailand. Negeri Gajah Putih tersebut menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi saat vakansi. Dilansir dari berbagai sumber ini rekomendasi 7 tempat wisata di Thailand.

1. Pantai Pa Tong

Pantai Patong menjadi tempat yang populer untuk menghabiskan waktu liburan dengan berpesta dan bermain. Wilayah Pa Tong yang terletak 46 km dari Bandara Internasional Phuket, Thailand menjadi kota resor pantai yang terletak di pantai barat Pulau Phuket. Kawasan ini juga menampung banyak restoran, bar, panti pijat, kabaret, dan klub malam. Pantai ini juga membuka kesempatan bagi pengunjung yang ingin bermain jet ski, snorkeling, hingga scuba diving.

2. Museum Teddy Bear

Tempat menarik lain yang wajib dikunjungi saat ke Thailand yakni Musem Teddy Bear. Tempat ini juga dijuluki sebagai Pulau Teddy. Museum Teddy Bear menjadi salah satu tempat liburan yang cocok dan yang menyenangkan bagi keluarga. Tidak seperti museum lain yang barang-barangnya dilarang untuk disentuh, pengunjung dapat menyentuh dan berinteraksi dengan ribuan mainan yang ada di sini. Hal paling menarik di museum ini menyajikan 12 tema Teddy Bear sejak pertama kali rilis hingga sekarang.

Selain museum, pengunjung juga disajikan Zona Dinosaurus yang menampilkan boneka beruang sedang memeluk T-Rex. Dilansir dari teddybearmuseumpattaya.com, pengunjung juga dapat menikmati Zona Fosil, Zona Eskimo, Zona Dongeng, dan lainnya.  Museum Teddy Bear terletak di Banglamung, Chon Buri, Pattaya, Thailand dan buka setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga 10 malam.

3. Pasar Bunga Pak Khlong Talat

Pasar Bunga Pak Khlong Talat yang terletak di Bangkok atau yang juga dikenal sebagai Chinatown merupakan salah satu kawasan ramai yang terkenal menjual bunga, sayuran, dan buah-buahan. Pasar bunga ini juga dianggap sebagai “tempat nilai simbolik” oleh warga Thailand. Kawasan ini buka setiap hari selama 24 jam dan jika Anda berminat mengunjunginya, waktu yang tepat untuk melihat suasana paling indah dan semarak pasar bunga ini yakni pada malam hari. Dihiasi lampu-lampu neon dan berbagai simbol kebudayaan masyarakat Thailand, tentu kawasan ini wajib dikunjungi para wisatawan untuk melengkapi daftar liburan. Pasar bunga Pak Khlong Talat terletak di Jalan Chaka Phet dekat Saphan Phut atau Jembatan Peringatan di bagian kota lama.

Baca Juga  Prabowo Bertransformasi Lebih Humanis, Pengamat: Jadi Keunggulan Menuju 2024

4. Taman Lumphini

Taman Lumphini yang terletak di tengah kota Bangkok dianggap sebagai surga ketenangan untuk mencari udara segar, dan melepas rasa penat setelah seharian bekerja. Tempat ini dinamai sesuai dengan tempat kelahiran Sang Buddha di Nepal dan berukuran lebih dari setengah juta meter persegi juga menjadi habitat berbagai flora dan fauna. Taman Lumphini selama bertahun-tahun telah tumbuh menjadi pusat kegiatan rekreasi luar ruangan yang menawan bagi orang-orang. Ini adalah salah satu tempat wisata populer di Bangkok, Thailand.

Dilansir dari tourismthailand.org, taman ini menjadi rumah bagi flora asli yang semakin langka, taman hutan, dan beberapa jenis fauna seperti biawak air. Beberapa kegiatan rekreasi penuh warna di taman termasuk mendayung, perahu dayung, dan gym luar ruangan yang menyenangkan disuguhkan bagi pengunjung. Dalam hal makanan, Taman Lumphini tidak pernah gagal mengesankan dengan banyak pedagang kaki lima yang memasak makanan kaki lima Thailand yang terkenal seperti Pad Thai.

Lokasi Taman Lumphini tepat di Thanon Rama IV, Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 7 malam.

5. Monumen Wat Pho

Jalan-jalan di Bangkok belum lengkap tanpa ke kawasan Monumen Wat Pho yang merupakan tempat patung Buddha berbaring terbesar di kota itu. Ini adalah pusat pendidikan publik paling awal di Thailand dan memiliki koleksi gambar Buddha terbesar. Kawasan ini meliputi area seluas 8 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas biara.

Kompleks monumen ini juga merupakan pusat pendidikan pengobatan tradisional Thailand dan pijat ala Thailand.  Wat Pho terletak di distrik Phra Nakhon di Pulau Rattanakosin. Untuk mengunjunginya, wisatawan bisa naik kapal feri dari Dermaga Tien. Monumen Wat Pho buka mulai pukul 8.30 pagi hingga 6.30 sore.

Baca Juga  Anggun Raih Penghargaan Bergengsi di Italia

6. Mall Terminal 21

Terminal 21 menjadi salah satu kawasan berbelanja terobosan baru yang mampu membawa pengunjung berkeliling dunia ke pusat kota Bangkok dengan konsep canggihnya yang menempatkan beberapa kota terkenal dunia di bawah satu atap.

Dilansir dari terminal21.co.th, pengunjung dapat merasakan sensasi berbelanja di labirin toko-toko di Kota Tokyo, berjalan-jalan di Carnaby Street London, mengantongi barang murah di zouk Istanbul, atau berbelanja sesuatu untuk mengisi perut Anda yang keroncongan di Fisherman’s Wharf di San Francisco melalui kawasan mall ini. Berlokasi di Jalan Sukhumvit dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

 7. Gua Kelelawar Khao Yai

Gua Kelelawar Khao Yai menjadi destinasi wisata di Thailand yang sayang jika dilewatkan. Para wisatawan akan disuguhka  keunikan gua yang terletak di wilayah Hin Tung dan merupakan salah satu taman nasional terbesar dan tertua di Thailand ini. Kawasan Khao Yai berukuran lebih dari 2.168 km persegi berupa hutan monsun yang sangat besar. Gua kelelawar ini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO yang dihuni oleh lebih dari 3 juta kelelawar pemakan serangga.

Kehadiran kelelawar sangat dihormati oleh penduduk setempat sehingga dijadikan tempat tinggal oleh beberapa biksu. Selain itu, di kaawasan tersebut terdapat patung Buddha berdiri yang dianggap sebagai penjaga yang diam. Gua Kelelawar Khao Yai berlokasi di Wang Katha, Distrik Pak Chong, Nakhon Ratchasima, Thailand. Buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore.

Pilihan Editor: Event Pameran Industri Ganja Pertama Digelar di Thailand



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *