Raup Rp 2,25 Triliun dari IPO, Cinema XXI Siap Perluas Jejaring Bioskop di Indonesia

Berita246 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 17:53 WIB

Jakarta – PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA) yang menjadi induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI, resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG, BNP Paribas Bidik AUM Rp 100 Miliar

Direktur Utama CNMA, Hans Gunadi menjelaskan, pihaknya menerbitkan 8,33 miliar saham baru yang dikeluarkan dari portepel perusahaan, atau 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO dengan harga penawaran Rp 270 untuk setiap lembar saham. 

“Dari keseluruhan proses IPO, Cinema XXI mengumpulkan total dana sebesar Rp 2,25 triliun,” kata Hans dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bank DBS Indonesia Gandeng BNP Paribas Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG

Bioskop Cinema XXI

Dengan dana segar Rp 2,25 triliun itu, Hans mengatakan bahwa sekitar 65 persennya akan digunakan untuk pendanaan belanja modal pengembangan jejaring bioskop Cinema XXI di Indonesia.

Baca Juga :

Menteri Bahlil Buka Wacana Setop Ekspor Pasir Kuarsa, Begini Kata DPR

“Cinema XXI berencana untuk menambah jumlah layar sekitar 10 persen per tahun hingga lima tahun ke depan, yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, sekitar 15 persennya akan digunakan untuk modal kerja, termasuk pembelian barang dan jasa dalam rangka mendukung kegiatan usaha Cinema XXI. Sisanya, sekitar 20 persen akan digunakan untuk pembayaran lebih awal sebagian pokok utang bank.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *