Punya Modal Akseptabilitas, PAN Berpotensi Dongkrak Elektabilitas di 2024

Berita242 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 18:39 WIB

Jakarta – Jelang Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan gebrakan dengan banyak menerima kader dari tokoh muda, selebriti hingga influencer. Pergerakan partai politik yang dipimpin Zulkifli Hasan atau Zulhas itu dinilai jadi modal politik menuju 2024.

Baca Juga :

Komisi III Minta Polda Metro Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Kasus Miss Universe

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menganalisa dengan strategi itu, PAN berpotensi meraih simpati luas dari publik. Dia mengatakan kehadiran influencer sebagai hal yang positif.

Dia menyampaikan demikian karena influencer memiliki modal keterkenalan serta akseptabilitas atau keberterimaan yang baik di tengah masyarakat.

Baca Juga :

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Satu Panggung Dengan Budiman Sudjatmiko Pekan Depan

“Influencer itu punya modal akseptabilitas, umumnya masyarakat sangat antusias kepada para influencer,” kata Emrus, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN ke KPU dalam pendaftaran bacaleg.

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN ke KPU dalam pendaftaran bacaleg.

Baca Juga :

Prabowo ke Solo Ketemu Gibran, Relawan Jokowi Tangkap Maknanya: Buka Jalan Generasi Milenial

Emrus menyebut PAN jadi parpol yang diisi banyak influencer dan tokoh muda dengan daya elektoral kuat. Ia mencontohkan beberapa nama seperti Verrel Bramasta, Uya Kuya,  Tom Liwafa, Ritchie Ismail, hingga Nisya Ahmad berpeluang menjadi vote gatter bagi PAN.

Menurut dia, dengan kondisi itu, PAN diprediksi bisa berhasil mengirimkan wakilnya ke DPR RI di Pemilu 2024. Emrus menilai PAN kemungkinan bisa melewati perolehan dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *