Program Perahu Listrik Ganjar Dinilai Layak Diterapkan Secara Nasional

Berita250 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 16:07 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuktikan komitmennya untuk melakukan transisi energi di Jateng. Salah satu yang dilakukan adalah meluncurkan program bantuan perahu listrik bagi nelayan di Jateng.

Baca Juga :

Ganjar Bikin Pertumbuhan Ekonomi Jateng Naik di Triwulan II 2023, Lampaui Nasional

Pengamat ekonomi, Andhika Nurwin menilai program Ganjar untuk mendorong transisi energi sudah baik. Dia berkata program tersebut layak diterapkan secara nasional karena memiliki banyak manfaat.  

“Menurut saya program ini sudah sangat baik sebagai inisiasi dari peralihan yang sebelumnya menggunakan energi fosil atau tidak terbarukan menjadi energi bersih dan juga terbarukan,” ujar Andhika dalam keterangan resmi.

Baca Juga :

Ganjar Jajaki Kerja Sama Jateng-Australia Bidang Energi Terbarukan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Andhika melihat berbagai program transisi energi yang dibuat Ganjar di Jateng sejalan dengan program nasional dan global. Transisi energi sangat penting untuk  melindungi lingkungan hingga meredakan dampak pemanasan global.

Baca Juga :

Hattrick Penghargaan, Cara Ganjar Kembangkan UMKM Dinilai Layak Diterapkan Skala Nasional

Lebih lanjut, Andhika menyampaikan ada berbagai manfaat dari program kapal listrik yang diluncurkan Ganjar. Dari sisi penawaran, dia menyebut Indonesia sebagai penghasil sebagai penghasil nikel terbesar di dunia. 

Kemudian, Andhika menyebut mineral nikel adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan baterai kendaraan listrik, potensi tersebut membuat Indonesia mempunyai sumber daya yang sangat kuat untuk baterai kendaraan listrik, sehingga potensi suplai energi transportasi sangat banyak digunakan dan juga ramah lingkungan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *