Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Berita179 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 12:20 WIB

VIVA – Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) mengadakan Rapat Kerja Nasional yang pertama tahun 2023. Acara tersebut digelar selama 3 hari yaitu Rabu-Jumat, 9-11 Agustus 2023, di Hotel Arosa Bintaro, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat dalam Rakernas pertama ini yaitu “Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi”.

Baca Juga :

Hattrick Penghargaan, Cara Ganjar Kembangkan UMKM Dinilai Layak Diterapkan Skala Nasional

Kegiatan Rapat Kerja Nasional I yang dirangkai dengan Pelatihan Koperasi Bushido ini, dibuka oleh Para Tamu Undangan, yaitu Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri, S.P, Kepala Bidang Pengembangan SDM Koperasi, Wisnu Gunadi, Kepala UPH Bakamla RI, Brigjen Pol. Iman Wahyudi, SIK, M.Si., MH.

Ketua Kowani, Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan, Yuliantoro, Anggota DPD RI sekaligus Dewan Penasihat DPP Persikindo, Dra. Ir. Erni Sumarni, M.Kes, Dewan Penasihat DPP Persikindo, Ratih Puspowati, SH., MH, Ketua Umum Persikindo, Ibu Hj. Rini Sujiyanti, SE., MM., serta Ketua Koperasi Sekunder Bushido Perwira Nusantara sekaligus Dewan Pengawas Persikindo, Ibu Dr. Hj. Titik Prasetyowati Verdi, SH., MH., pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sandiaga Beri Bantuan ke 5 Desa Wisata di Jabar: Pariwisata Bangkit, Lapangan Kerja Tercipta

Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Salah satu inisiator pendiri Persikindo, Dr. Hj. Titik Prasetyowati Verdi, SH., MH., merupakan seorang pengusaha perempuan yang pernah menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya, karena berhasil dalam memajukan koperasi di berbagai daerah di Indonesia. 

Baca Juga :

Dagangan UMKM di Tangsel Diborong, Lalu Dibagikan Gratis ke Warga

Keterlibatannya dalam koperasi merupakan kepedulian Titik terhadap ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan perempuan. Menurut Titik, perempuan yang mandiri dan mampu berkontribusi dalam pendapatan keluarga akan membuat masyarakat sejahtera.

Baca Juga  Bertugas Besok, Paskibraka Berlatih Selama 40 Hari Sebelum Tugas di Upacara HUT RI

“Persikindo dibentuk pada tahun 2022, pada saat pandemi keras. Visinya apa, menjunjung tinggi harkat martabat wanita Indonesia yang berwawasan ekonomi Pancasila. Misinya, memberikan pelatihan, memfasilitasi permodalan, meningkatkan produktifitas, memberikan pasar dalam dan luar negeri,” kata Titik dalam sambutannya di Acara Pembukaan Rakernas Pertama Perikindo, Rabu, 9 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

“Untuk apa dibentuk persikindo, dalam rangka merecovery ekonomi UKM UMKM pasca pandemi. Betul-betul kami berjuang untuk mengangkat dan menjunjung tinggi harkat martabat perempuan,” imbuhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *