Pemerintah dan PSSI Rapat soal Piala Dunia Siang Ini, Bahas JIS

Berita262 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan bertemu siang ini membahas soal renovasi Jakarta International Stadium (JIS)

Informasi yang Tempo terima, Kementerian PUPR akan menggelar rapat koordinasi percepatan, perbaikan, dan Pembangunan stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Rapat akan digelar di kantor Basuki sekitar pukul 12.00.

Rapat koordinasi ini juga akan dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemudan dan Olahraga Dito Ariotedjo.

“Pak Basuki mengundang saya, Pak Menpora, Gubernur DKI Jakarta untuk rapat lagi mempersiapkan kunjungan FIFA tanggal 26 Agustus,” ujar Erick saat ditemui di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023.

FIFA Sepakat JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17, Jakpro: Targetnya Oktober Semua Harus Selesai

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan pekerjaan penyempurnaan Jakarta International Stadium (JIS) terus dilakukan hingga menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Stadion JIS menjadi satu di antara 4 stadion yang disepakati FIFA sebagai lokasi Piala Dunia U-17

“Masih berjalan kan sudah dari kemarin jalan progres-nya,” kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin pada  Senin, 7 Agustus 2023, seperti dikutip dari Antara.

Iklan

Penyempurnaan dilakukan pada sejumlah fasilitas stadion JIS, seperti akses kawasan, akses pemain dan fasilitas lain. “Targetnya Oktober semua harus selesai,” kata Iwan.

Soal rumput JIS yang sempat menjadi catatan FIFA, Iwan mengatakan sudah berkomunikasi dengan pemerintah untuk dilakukan pengecekan. Dia mengatakan FIFA berencana datang lagi dalam waktu dekat untuk melihat kondisi rumput stadion.

“Sudah dilakukan komunikasi dan sudah dicek. Mereka besok, minggu-minggu ini, akan datang lagi untuk melihat perkembangan dan perawatannya,” ujarnya.

Baca Juga  5 Tempat Les Terbaik Batam Terupdate

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, FIFA telah menyepakati Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Indonesia diselenggarakan di empat stadion. Keempat venue itu adalah Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pilihan Editor: Kilas Balik Sekda DKI Sebut 4 Proyek di Era Anies Baswedan Salah Sejak Lahir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *