Mayor Dedi yang Pimpin Penggerudukan Mapolrestabes Medan Dilimpahkan ke Puspomad

Berita214 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 12:44 WIB

Jakarta – Mabes TNI sampai hari ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus sejumlah prajurit TNI AD yang menggeruduk markas Polrestabes Medan yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu.

Baca Juga :

Jenderal Dudung Kecam Purnawirawan TNI AD yang Gunakan Atribut Satuan Saat Berpolitik

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsda TNI Agung Handoko mengatakan, saat ini seorang Perwira TNI AD, Mayor Dedi Hasibuan yang diduga memimpin sejumlah prajurit TNI AD mendatangi markas Polrestabes Medan masih dalam penyelidikan POM TNI. 

Menurut Danpuspom TNI, kasus tersebut akan dilimpahkan ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) untuk diproses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :

Mayor Komandan Raider Tuah Sakti TNI Ternyata Peraih Gelar Langka Universitas Militer Raksasa Dunia

“Untuk pelimpahan DFH (Mayor Dedi Hasibuan) ke Puspomad akan kita lakukan hari ini,” kata Danpuspom TNI Marsda TNI Agung Handoko saat memberikan keterangan pers di Mabes TNI, Jakarta Timur, Kamis, 10 Agustus 2023.

Danpuspom TNI menambahkan, terkait dengan 13 prajurit TNI AD lainnya yang turut serta mendampingi Mayor Dedi mendatangi Mapolrestabes Medan untuk meminta penangguhan penahanan terhadap ARH tersangka pemalsuan kasus tanah, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Pomdam I Bukit Barisan. 

Baca Juga :

Kim Jong-un Teriak Perang di Depan Seluruh Jenderal Korea Utara

Danpuspom TNI Marsda TNI Agung pun menegaskan, tidak menutup kemungkinan jumlah prajurit TNI AD yang terlibat dalam kasus mendatangi Mapolrestabes Medan bisa bertambah dari 13 orang seperti yang diakui oleh Mayor Dedi Hasibuan.

“Terus terkait dengan 13 rekannya, sesuai pengakuan DFH ada 13, tapi soal nanti mengembang lebih banyak lagi, mungkin pengembangan di Puspomad,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *