Malioboro Run 2023 Bakal Digelar, Suguhkan Rute Ikonik Yogyakarta ke 35 Ribu Peserta

Berita220 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 17:50 WIB

Yogyakarta – Gelaran lari marathon bertajuk Malioboro Run akan digelar kembali pada 29 Oktober 2023 mendatang. Malioboro Run 2023 ini akan menyuguhkan rute ikonik di Kota Yogyakarta kepada 3.500 peserta lari.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengatakan hajatan Malioboro Run ini bukan hanya merupakan bagian dari olahraga namun menjadi sport tourism. Lewat Malioboro Run, Singgih menyebut akan menjadi bagian untuk mengenalkan beberapa ikon wisata di Kota Yogyakarta.

Malioboro Run akan melewati rute dari Jalan Malioboro-Alun-Alun Utara-Jalan Ibu Rotowijayan-Jalan Ngasem-Jalan Taman Patehan Lor-Alun-alun Kidul-Jalan Lengenastran Lor-Jalan Gamelan-Jalan Wijilan-Jalan Ibu Ruswo-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Mayor Suryotomo-Jalan Mataram-Jalan Abu Bakar Ali-Jalan Yos Sudarso-Jalan Suroto-Jalan Jenderal Sudirman-Tugu Jogja-Jalan Margo Utomo-Jalan Kleringan-Jalan Abu Bakar Ali- finish di Malioboro atau DPRD DIY.

Baca Juga :

5 Tips Diet ala Ade Rai, Lemak Auto Luntur dalam Seminggu

Konferensi Pers Malioboro Run 2023

Konferensi Pers Malioboro Run 2023

Rute Malioboro Run ini melintasi sejumlah kawasan ikonik di Kota Yogyakarta seperti Jalan Malioboro, Benteng Vredeburg, Kawasan Titik Nol, Keraton Yogyakarta hingga kawasan Kota Baru yang merupakan kawasan kota tua.

“Rute yang dilintasi Malioboro Run ini adalah ikon-ikon yang banyak dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Kami berharap event ini bisa menjadi event internasional,” urai Singgih.

“Malioboro yang jadi destinasi favorit, akan semakin dibranding dengan Malioboro Run. Ini nenjadi ruang promosi destinasi yang tepat dan luar biasa. Harapan saya muncul gimmick budaya yang muncul memadukan sport tourism untuk menghibur peserta, ada pengalaman menarik untuk mereka,” sambung Singgih.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan Malioboro Run digagas sebagai upaya mengenalkan budaya, khususnya di Yogyakarta, melalui sport tourism yang diharapkan juga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Bank BPD DIY menargetkan 3.500 pelari ikut dalam gelaran Malioboro Run 2023.

Baca Juga  Peringati Ulang Tahun ke-31, Warga Doakan Mas Dhito Lanjut 2 Periode

“Kami ingin menggerakkan sport tourism di Yogyakarta, bagaimana lari menjadi lifestyle saat ini. Dengan kategori yang bertambah, harapannya animo pelari datang ke Jogja semakin besar, dan memberikan dampak positif perekonomian masyarakat,” tutur Santoso.

Santoso menerangkan total hadiah yang disiapkan pada Malioboro Run 2023 mencapai Rp 104,75 juta untuk juara 1,2 dan 3 pada masing-masing kategori. Penyelenggara juga memberikan kuota pelari dari luar DIY yang hendak merasakan keseruan berlari di kawasan wisata Kota Yogyakarta ini.

“Pendaftaran peserta dibuka pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 10.10 WIB. Para pelari yang ingin mengikuti Malioboro Run 2023 dapat melakukan pendaftaran melalui website www.maliobororun.id dengan pembayaran menggunakan QRIS. Peserta akan mendapatkan fasilitas berupa jersey race, jersey finisher (khusus 21K), medali finisher, BIB Number (timing chip), Tote Bag, refreshment, asuransi dan e-certificate,” sambungnya.

Baca Juga :

PP KKI Dilantik, Diharapkan Membentuk Karakter Berbangsa

Berbeda dengan tahun lalu, Malioboro Run 2023 menghadirkan kategori baru yakni kategori Half Marathon (21 km). Sehingga secara keseluruhan Malioboro Run 2023 akan terdapat empat kategori yaitu Half Marathon (21K), 10K, 5K dan Kid Dash.

Dalam penyelenggaraan Malioboro Run 2023, pihak penyelenggara juga menggandeng artis Gisela Anastasia untuk ikut menghibur pelari di sesi racepack collection di Jogja City Mall dan berlari pada hari H. Selain itu Malioboro Run 2023 juga akan dihibur oleh Padi Reborn.

Baca Juga :

Kolaborasi Perbasi dan Toko Mekari, Siapkan Bola Khusus 3×3

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Zulfadli Zulkiffli



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *