Jatuh di Q2 MotoGP Inggris, Marco Bezzecchi Alami Aquaplaning

Berita266 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan di akhir-akhir kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Inggris pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Meski begitu, dirinya tetap meraih tempat terdepan atau pole position dengan catatan waktu 2 menit 15,395 detik.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team tersebut harus terjatuh dari motor balapnya di Q2 MotoGP Inggris 2023 akibat lintasan yang basah. Saat itu dirinya mengaku mengalami aquaplaning di Sirkuit Silverstone.

“Sayangnya, saat kualifikasi, saya mengalami masalah dengan kaca depan yang berkabut. Saya tidak bisa melihat papan pit dan karena itu tidak tahu bahwa saya sudah berada di posisi terdepan,” kata dia.

“Jadi saya terus mendorong meskipun hujan semakin deras. Itu menyebabkan kecelakaan, saya membuat kesalahan dan terjadi aquaplaning,” tambah Marco Bezzecchi seperti dikutip Tempo.co dari Speedweek hari ini, Minggu, 6 Agustus 2023.

Sebelumnya, Marco Bezzecchi juga sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan MotoGP Inggris 2023 pada Jumat, 4 Agustus 2023. Beruntung, insiden tersebut tidak membuatnya mengalami penurunan di sesi berikutnya.

“Tentu saja tidak baik mengakhiri hari Jumat dengan kecelakaan yang buruk. Tapi feeling saya di atas motor bagus. Meskipun basah di pagi hari, saya mencoba yang terbaik untuk segera mendapatkan kembali kepercayaan diri, dan saya sangat kuat,” jelas dia.

Iklan

Pada sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Marco Bezzecchi juga mampu menampilkan performa positif. Dirinya saat itu berhasil menempati posisi kedua setelah kalah cepat 0,366 detik dari sang pemenang, yakni Alex Marquez (Gresini Racing).

“Saya berharap Alex mengalami penurunan yang sedikit lebih besar, tetapi dia mengelola ban dengan sangat baik. Pada akhirnya saya masih dekat, tapi itu tidak cukup, dia sedikit lebih baik dari saya. Saya masih senang, itu adalah hal terbaik bagi saya,” ujar Marco Bezzecchi.

Baca Juga  InterswitchTechConnect viral video tiktok

Pilihan Editor: Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Inggris, Bagnaia Terlempar ke P14

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *