Ini Kata Ahok Bahan Bakar yang Cocok Dijual di SPBU

Berita233 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 15:55 WIB

Tangerang – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa pemerintah maupun pihak swasta bersatu untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dan mencapai Net Zero Emission.

Baca Juga :

Mitsubishi XFORCE Beri Dimensi Baru di Segmen Compact SUV

Tetapi, menurut Ahok untuk mengurangi emisi bukan hanya dari kendaraan listrik, tetapi juga penggunaan bahan bakar terbarukan seperti Hidrogen. Bahkan Ahok menyebutkan bahwa Pertamina seharusnya sudah menjual bahan bakar ini.

“Ini sebenarnya masih membicarakan tentang pasar, tren dunia mau ke mana, dan kami secara infrastruktur Pertamina dari geothermal, kilang, pipa, kapal, itu paling siap dengan hidrogen,” ujarnya dalam acara diskusi Towards Net Zero Emission Now di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 15 Agustus 2023.

Baca Juga :

Menteri LHK Sebut 24,5 Juta Kendaraan Bermotor Penyebab Utama Pencemaran Udara Jakarta

Basuki Tjahja Purnama di acara diskusi Towards Net Zero Emission Now

Basuki Tjahja Purnama di acara diskusi Towards Net Zero Emission Now

“Bahkan, bisa mengganti terminal hidrogen dengan Bahan Bakar Minyak (BBM), stasiun SPBU bisa jadi stasiun Hidrogen,” tambahnya.

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 15 Agustus 2023

Seperti diketahui, dalam usaha menurunkan emisi karbon, dunia semakin mencari alternatif sumber energi. Salah satu solusi yang tengah naik daun adalah penggunaan hidrogen, terutama dalam memberikan opsi lebih bersih bagi industri transportasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah inovasi telah mengarah pada pengembangan kendaraan yang menggunakan hidrogen sebagai sumber energi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *