Google Tambah Fitur Baru Pencarian dengan Bantuan AI Generatif

Berita276 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Search Generative Experience atau SGE yang didukung AI Google mendapat fitur baru, gambar dan video. Dikutip dari The Verge, jika telah mengaktifkan fitur SGE berbasis AI di Search Labs, lebih banyak multimedia di kotak ringkasan warna-warni di bagian atas hasil pencarian.

Google juga berupaya membuat kotak ringkasan itu muncul lebih cepat dan menambahkan banyak konteks ke tautan yang dimasukkan ke dalam kotak. “Sekarang tidak selalu dibatasi dengan cara kerja pencarian sebelumnya,” kata CEO Alphabet Inc Sundar Pichai.

Fitur Baru Google

AI Google SGE memungkinkan pengguna untuk secara cepat mengetahui topik baru. Mengutip Gadgets Now, SGE AI menyertakan gambar untuk membantu pengguna mendapat pemahaman yang lebih baik tentang yang dicari.

Google dalam beberapa bulan mendatang akan menambahkan video ke ringkasan pencarian untuk berbagai hal. Misalnya, posisi yoga, menghilangkan noda dari marmer, dan lainnya.

Terlepas dari hal yang dicari, Google Search akan menampilkan window ringkasan di hasil pencarian dengan informasi yang membantu pengguna menemukan yang dicari secara mudah dan cepat.

Iklan

SGE berfungsi sebagai landasan launchpad untuk menjelajahi konten web. Itu menawarkan tautan ke hasil pencarian tepat di samping ringkasan dari AI. 

Google menunjukkan tanggal publikasi tautan untuk membantu pengguna menemukan informasi yang relevan dan terbaru tentang topik yang dicari. Google berupaya membuat halaman web discovering yang selaras dengan ringkasan AI menjadi makin sederhana.

Semua fitur itu tersedia di Search Labs. Pengguna bisa mendaftar ke lab pencarian untuk mendapat akses dan mencoba fitur ini. Fitur ini tersedia di aplikasi Google untuk Android, iOS, dan desktop Chrome.

Pilihan Editor: Wonder Reader, Wakil Indonesia Pertama pada Top 3 Google Solution Challenge 2023

Baca Juga  Suarakan Pemilu Damai, Gerakan Muda Inklusif Gelar Refleksi di 7 Kota



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *