Geger Penemuan Spesies Baru Ikan Hiu, Memiliki Gigi Menyerupai Manusia

Berita265 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 10:00 WIB

VIVA Edukasi – Di perairan pesisir timur laut Australia, belum lama ini sebuah penemuan ilmiah yang mengejutkan telah mengungkapkan spesies hiu yang benar-benar baru dan menarik perhatian para peneliti dari seluruh dunia. 

Baca Juga :

Ganjar Jajaki Kerja Sama Jateng-Australia Bidang Energi Terbarukan

Spesies ini, dikenal dengan nama ilmiah Heterodontus marshallae atau Hiu Tanduk yang Dicat. Bukan hanya menampilkan adaptasi yang unik, tetapi juga menyimpan misteri tentang keanekaragaman hayati di dalam laut yang luas dan dalam. 

Hium Memiliki Gigi Menyerupai Manusia

Hium Memiliki Gigi Menyerupai Manusia

Baca Juga :

Ternyata Cahaya yang Melesat di Langit Melbourne Bukan Meteor, Tapi Roket Rusia yang Jatuh

Dilansir dari IFLScience, Senin, 14 Agustus 2023, Di perairan dalam pesisir timur laut Australia, sebuah keajaiban bawah laut baru-baru ini telah mengguncang dunia ilmiah. Sebuah spesies hiu yang benar-benar baru, dikenal sebagai Hiu Tanduk yang Dicat (Heterodontus marshallae), telah ditemukan dan dijelaskan oleh para peneliti. 

Hiu ini termasuk dalam ordo Heterodontiformes, yang memiliki ciri khas gigi geraham mirip manusia yang tidak biasa. Namun, keunikan spesies ini tidak hanya terbatas pada giginya, melainkan juga termasuk pola warna kulit dan adaptasi lingkungan yang menarik.

Baca Juga :

Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia akan Diekspor ke Australia

Salah satu fitur paling mencolok dari Hiu Tanduk yang Dicat adalah giginya yang mirip manusia. Gigi geraham ini bukan hanya sekadar penampilan menarik; mereka adalah adaptasi evolusioner yang memungkinkan hiu ini untuk menghancurkan mangsa bercangkang keras seperti krustasea dan moluska.

https://www.youtube.com/watch?v=QUQmSHnyyzs

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *