Ganjar Pranowo Berkunjung ke Pondok Pesantren Al Muayyad Solo, Pamitan dan Dapat Pesan-Pesan dari Kiai

Berita259 Dilihat

Losergeek.org, Solo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo, Selasa, 8 Agustus 2023. Dalam kesempatan itu Ia berpamitan menjelang masa jabatannya yang akan berakhir.

Ganjar mengaku mendapatkan pesan-pesan dari jajaran pimpinan pondok pesantren itu. Dia sekaligus meminta maaf jika selama memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah banyak kekurangan.

“Saya sowan (datang) kembali kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk Mbah Yai (kiai) untuk bisa menyampaikan banyak hal. Termasuk tentu mohon maaf kalau selama memimpin Jawa Tengah ada yang kurang,” ujar Ganjar saat ditemui awak media di Solo seusai pertemuan dengan pimpinan dan pengasuh Ponpes Al Muayyad Solo, KH Abdul Rozaq Shofawi.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga sempat berbincang serta berfoto dengan para santri. Kemudian Ia juga melakukan pertemuan tertutup dengan para pimpinan pondok pesantren. 

Tak mau tegaskan soal restu untuk mengarungi Pilpres 2024

Saat ditanya terkait kunjungannya apakah juga bertujuan meminta restu dari para kiai untuk maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar memilih bungkam. Namun Ia mengakui mendapatkan banyak petuah dari kiai dan pimpinan pondok pesantren itu.

“(Apa minta restu untuk Pilpres 2024?) Hayah, opo lho? (apa lho?). Ngobrol saja, silaturahmi. Saling memaafkan selama saya menjadi gubernur,” kata dia.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP itu menyebut memang kerap berkunjung ke pondok pesantren dan dari situ banyak mendapatkan banyak nasehat dan petuah.

Iklan

“Dan tentu ada petuah-petuah untuk menjadi lebih baik. Dulu saya kan ke sini, terus berbincang dan mendapatkan banyak petuah,” ungkapnya.

Sebelum tiba di Kota Solo, Ganjar juga meresmikan Koridor VII Trans Jateng rute layanan Solo-Sukoharjo-Wonogiri atau integrasi layanan Trans Jateng rute Solo-Sumberlawang di Terminal Tipe A Tirtonadi dan transportasi umum di sekitarnya. 

Baca Juga  Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Adapun acara peresmian sekaligus peluncuran bus rapid transit (BRT) Trans Jateng itu dilangsungkan di Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar menyempatkan menjajal BRT Trans Jateng untuk perjalanan dari Wonogiri ke Terminal Sukoharjo.

Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada 5 September 2023. Dia dipastikan tak akan lagi bisa mencalonkan diri karena sudah dua periode menduduki posisi tersebut. 

PDIP sebelumnya telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024. Ganjar juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *