Dikritik Lebih Memperhatikan Ukraina, Joe Biden Akan Kunjungi Korban Kebakaran di Hawaii

Berita231 Dilihat

Losergeek.org, JakartaPresiden Amerika Serikat Joe Biden, yang dianggap kurang memperhatikan bancana di Hawaii, mengatakan, ia dan istrinya, Jill, akan mengunjungi negara bagian di Pasifik itu secepat mungkin. 

Presiden Biden dikritik oleh anggota Kongres Texas, Ron Paul ihwal penanganan kebakaran di Hawaii. Menurut Paul, Biden disebut lebih mementingkan memberi bantuan ke Ukraina sebesar US$ 24 miliar di saat Hawaii, yang merupakan salah satu negara bagian AS, mengalami kehancuran. 

Biden mengungkapkan rencana itu saat konferensi pers di Milwaukee, tempat ia berpidato mengenai rencana ekonomi yang disebut Bidenomics, Selasa, 15 Agustus 2023.

Sambil menekankan perlunya berbicara tentang kebakaran hutan yang telah menghancurkan pulau Maui, Biden mengatakan, “Kebakaran hutan paling mematikan yang menghancurkan kota berusia lebih dari 100 tahun; generasi sejarah penduduk asli Hawaii mengalami kehancuran.” 
 
Biden mengatakan dirinya telah berbicara dengan Gubernur Hawaii Josh Green beberapa kali, dan menyatakan “negara bagian akan memiliki segala yang dibutuhkan dari pemerintah federal.”

Biden menyetujui permintaan Gubernur Green untuk mempercepat deklarasi bencana besar. Persetujuan itu membuktikan dedikasnya untuk menyediakan apa pun yang dibutuhkan daerah itu.

AS telah mengerahkan 500 personel federal bagi masyarakat Maui guna membantu korban yang selamat untuk bangkit kembali, kata presiden. 

Iklan

Kebakaran ini merupakan “bencana alam terbesar yang pernah dialami Hawaii,” kata Green. “Butuh waktu cukup lama untuk pulih dari bencana itu.”

Kerugian finansial yang disebabkan kebakaran tersebut mencapai enam miliar dolar AS (sekitar Rp91,7 triliun). Ada 2.200 bangunan yang hancur. Menurut otoritas pada Senin (14/8), jumlah korban jiwa mencapai 99 orang.

ANTARA | ANADOLU

Pilihan Editor Pengadilan Thailand Tolak Banding Pencalonan Pita sebagai PM



Quoted From Many Source

Baca Juga  4 Tips Menggunakan Body Mist Agar Wangi Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *