4 Tips Menggunakan Body Mist Agar Wangi Tahan Lama

Berita303 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Bagi Anda yang lebih suka menggunakan body mist, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar body mist bisa tahan lama.  

Umumnya, cara menggunakan body mist sama seperti penggunaan parfum pada umumnya. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aroma body mist dapat awet tahan lama.  

Hal tersebut lantaran body mist memiliki kandungan konsentrat yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan eau de parfum (EDP), maupun eau de toilette (EDT). Oleh karena itu, body mist memiliki ketahanan yang lebih pendek dibandingkan parfum. Biasanya body mist hanya bertahan empat hingga lima jam. 

4 Tips 

Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa tips menggunakan body mist agar bisa tahan lama, diantaranya:

1. Gunakan Setelah Mandi

Perlu diketahui, kelembapan kulit akan menurun yang disebabkan oleh pemakaian sabun saat mandi. Dikutip dari skincrest.com, segera setelah Anda keluar dari kamar mandi dan kulit Anda masih hangat, semprotkan body mist ke seluruh tubuh dan pelembap. Hal ini dikarenakan pori-pori kulit lebih terbuka sehingga mampu menahan wangi body mist lebih lama. 

2. Aplikasikan Pada Titik Nadi

Iklan

Dikutip dari beautymone.com, wewangian bereaksi terhadap panas, dan mengoleskannya ke titik nadi Anda dapat membantu melepaskan aroma sepanjang hari. Area titik nadi juga merupakan area sirkulasi darah sehingga dapat membantu menyebarkan wewangian dengan lebih baik.  

Semprotkan body mist Anda ke pergelangan tangan, tengkuk, bagian dalam siku, dan bagian belakang lutut. Dengan cara tersebut, aroma body mist akan menyatu dan menyesuaikan dengan suhu tubuh sehingga membuat aroma bertahan lebih lama. Anda dapat mengulang penyemprotan parfum agar penyebaran wanginya merata. 

3. Menggunakan Body Lotion 

Baca Juga  Yandi Sofyan Munawar Masih Simpan Ambisi untuk Membela Timnas Indonesia

Sebelum memakai body mist, Anda dapat menggunakan body lotion agar kulit tetap lembab. Kulit yang lembap akan mengunci keharuman yang lebih lama. Akan lebih baik jika body lotion yang Anda gunakan memiliki aroma yang serupa dengan body mist, atau yang memiliki aroma lebih lembut. 

4. Hindari Menggosok Kulit

Setelah menyemprotkan body mist, hindari menggosok kulit Anda. Hal ini dikarenakan, menggosok kulit dapat memecah molekul dalam wewangian, sehingga menyebabkan wangi lebih cepat hilang dari biasanya.

SKINCREST | BEAUTY MONE 
Pilihan editor: 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *